Jumat, 19 Agustus 2011

Kerusakan Jalan Arteri Tg. Balai Tambah Parah





Kerusakan di sejumlah ruas badan jalan nasional yang terdapat di Kota Tanjungbalai dalam satu bulan terakhir ini kelihatannya kian parah.

Ruas jalan nasional seperti Jalan Arteri maupun Jalan Yos Sudarso menuju Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai tampaknya mulai sulit dilalui kendaraan kecil maupun yang bertonase besar. Pada beberapa titik di jalan tersebut terdapat lubang yang cukup besar dan kerap menghambat laju kendaraan saat melintasinya.

Padahal Pemko Tanjungbalai sudah melayangkan surat kepada Balai Jalan Nasional Wilayah Sumut. Tapi hingga kini jawaban maupun perhatian dari pemerintah pusat melalui instansi tersebut masih belum jelas.

Irma (38) warga Jalan Arteri, Rabu (17/8) mengaku kerusakan badan jalan sering kali dikeluhkan warga. Karena akibat kerusakan badan jalan, sudah beberapa warga yang terjatuh saat melinasi jalan akibat terperosok ke dalam lubang.

“Kalau rusaknya sih sudah parah kali. Sering kali orang yang naik sepedamotor terjatuh saat melintasi jalan ini. Kami berharap agar pemerintah secepatnya melakukan perbaikan badan jalan.

Terpisah, Ketua DPC PDI-Perjuangan Tanjungbalai, Muslim Sitompul menegaskan, untuk mengantisipasi korban kecelakaan akibat kerusakan badan jalan nasional ini, seharusnya pemerintah pusat memperhatikannya.

”Lihat saja kondisi sejumlah jalan nasional di daerah Tanjungbalai kelihatannya mulai sulit dilalui kendaraan. Kita tidak menginginkan korban akibat kerusakan jalan tersebut. Diharapkan pemerintah pusat melalui Balai Jalan Nasional Wilayah Sumut segera turun tangan dan memperbaiki,” tegasnya. (metro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

detiknews

KapanLagi.com: Entertainment

Tribunnews - RSS

Republika Online RSS Feed

ANTARA News - Berita Terkini

Waspada Online

Star Berita | Situs Informasi Tercepat Akurat