Kamis, 25 Agustus 2011

Pemko Tanjungbalai Teruskan Wajar 12 Tahun

Program wajib belajar (wajar) 12 tahun yang dicanangkan mantan Walikota Tanjungbalai H Sutrisno Hadi ternyata tidak sia-sia. Buktinya, belakangan ini pihak Pemko Tanjungbalai terus berupaya untuk melanjutkan program tersebut.
Langkah tersebut dilakukan tidak lain ntuk mewujudkan masyarakat di daerah kota kerang ke depan mayoritas sudah menyandang predikat pendidikan SLTA, meskipun sampai saat ini pemerintah pusat masih sebatas pencanangan wajar 9 tahun.

Walikota Tanjungbalai, H Thamrin Munthe dalam rapat paripurna RP-APBD TA 2011 digedung DPRD Tanjungbalai, Rabu (24/8), menyatakan, proram wajar 12 tahun yang telah dicanangkan oleh Pemko Tanjungbalai akan tetap dan terus dilaksanakan sesuai dengan semangat dan keinginan untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia khususnya di Tanjungbalai.

Untuk mewujudkan program tersebut pada TA 2011 ini Pemko Tanjungbalai telah melaksanakan pembangunan beberapa unit sekolah baru antara lain pembangunan gedung SMK Negeri 5 dan gedung SMP Negeri 12. Di bagian lain, Pemko Tanjungbalai juga memberikan bantuan operasional sekolah (BOS) kepada SLTA sederajat.

"Saya menginginkan agar anggaran yang tertuang di dalam APBD Tanjungbalai dapat dilaksanakan tepat sasaran dan digunakan seefektif mungkin, sekaligus dapat disesuaikan dengan visi misi dan senantiasa berazaskan iman dan taqwa. Serta adanya harapan agar pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang tertuang pada APBD TA 2011 ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan," harap walikota. (arsyad yus/ medan bisnis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

detiknews

KapanLagi.com: Entertainment

Tribunnews - RSS

Republika Online RSS Feed

ANTARA News - Berita Terkini

Waspada Online

Star Berita | Situs Informasi Tercepat Akurat